Blog Planet Wifi Router is designed as a study material for menperdalam about WI-MAX technology, Wifi, Wireless Internet. May be an asset to our progress sgucci: Tanaman Pengusir Kuntilanak "Senthe Wulung "

Sarana dan Prasarana tempat tongkrongan kedai kopi sambil belajar Dasar-dasar WIFI, Hotspot, dan dunia internet

HOT NEWS

Tanaman Pengusir Kuntilanak "Senthe Wulung "


Senthe Wulung Tanaman Pengusir Kuntilanak


Waktu suami saya keberatan karena tanaman senthe wulungnya yang sudah menghasilkan anakan saya pindah ke kebun, saya agak ngambek dan masygul dikarenakan senthe wulung yang kami tanam di pot tidak bisa berdiri kekar. Permasalahannya pasti unsur hara makro mikro di media tanamnya tidak terpenuhi makanya saya ngotot senthenya langsung ditanam di tanah, biar tinggi besar dan gagah.
Dari 5 pot , hanya anakan saja yang kecil ditanam di sudut kebun kami di bawah rindangnya pohon nangka, namanya juga anakan pasti masih kecil dan tidak terlihat dari jalan. Sebulan kemudian, mak Kiyah pengurus kebun laporan senthe hilang di curi orang, tandas diangkut sampai ke akar-akarnya, waduh...untung saya nurut apa kata suami tidak menanam semua senthe yang kita punya di tanah.
-------
Wikimuers, pernah dengar tanaman Black Java Alocasiae atau Alocasia Plumbea, di Jawa tanaman ini di sebut senthe wulung atau senthe hitam. Tanaman ini merupakan tanaman asli Indonesia (P. Jawa) dengan ciri-ciri batang dan daun bagian bawah berwarna coklat kehitaman/keunguan, daun bagian atas hijau tua mengkilap. Senthe Hitam sulit didapatkan karena berkurangnya lahan-lahan terbuka di Pulau Jawa saat ini. Jika terkena getahnya, terasa gatal nyelekit di kulit, tanaman ini andai medianya tepat bisa mencapai tinggi 2 meteran dengan lebar daun berdiameter 50 - 70 cm.
Pamor senthe tidak seperti gelombang cinta atau aglaonema yang menjadi selebritis tanaman hias, harganya juga stabil dan tidak terfluktuasi oleh isu varian yang muncul seperti tanaman hias lainnya, harganya dibandrol antara Rp. 150 ribu s/d 2 jutaan saja, jika sekarang ini anda bisa memamerkan anthurium di ruang terbuka dan aman-aman saja karena harganya yang terjun bebas, lain hal dengan senthe wulung. Senthe wulung termasuk favorit yang di incar pencuri tanaman hias karena permintaanya cukup tinggi, bukan karena keindahan daunnya yang legam tapi tanaman ini punya penggemar fanatik, menyukai bukan karena harganya yang mahal tapi karena aura mistisnya--pengusir KUNTILANAK.
Teman saya dari Sumatera mencari senthe wulung karena ibunya dulu menanam tanaman ini di depan jendela kamarnya sebagai pengusir aura negatif, di Jawa pun sama mitosnya adalah penetralisir aura negatif dan roh jahat, tidak di sukai setan perempuan yang centil dan bisa membiaskan teluh atau santet sehingga teluhnya buyar di udara sebelum sampai sasaran.
Mungkin karena mitos di atas, senthe wulung selalu diburu orang, ada yang tahu kira-kira selain pengusir aura negatif apakah ada khasiat lainnya dari tanaman ini?

No comments :

Post a Comment