Blog Planet Wifi Router is designed as a study material for menperdalam about WI-MAX technology, Wifi, Wireless Internet. May be an asset to our progress sgucci: Lima Langkah untuk Troubleshoot Jaringan Wi-Fi Anda

Sarana dan Prasarana tempat tongkrongan kedai kopi sambil belajar Dasar-dasar WIFI, Hotspot, dan dunia internet

HOT NEWS

Lima Langkah untuk Troubleshoot Jaringan Wi-Fi Anda


Wi-Fi memberikan kebebasan dari kawat, tetapi juga dapat memberi Anda sakit kepala jika Anda memiliki masalah koneksi. Atenuasi dan jarak sinyal nirkabel bervariasi dengan dua faktor kunci: bahan konstruksi bangunan dan gangguan di dekatnya. Dua penyebab umum lain dari masalah koneksi Wi-Fi menggunakan standar nirkabel yang berbeda untuk router nirkabel atau akses point (AP) dan / atau adapter nirkabel dan tidak menjaga Windows diperbarui.
Dalam tutorial ini, kita akan meninjau tugas tips utama untuk memperbaiki bahwa komputer yang tidak akan terhubung, atau tetap sambungan.
1. Miskin atau Interferensi Sinyal Pertama, cobalah untuk menghilangkan sinyal miskin atau gangguan dari daftar kemungkinan penyebab masalah Anda. Jika menggunakan laptop atau perangkat mobile, bergerak lebih dekat ke router nirkabel atau AP. Gunakan pertimbangan Anda berdasarkan kinerja nirkabel dari komputer lain untuk menentukan apakah masalahnya hanya bahwa Anda terlalu jauh dari sinyal atau sesuatu yang mengganggu sinyal. Perlu diingat, telepon nirkabel, monitor bayi, dan perangkat nirkabel lainnya (terutama di band 2.4GHz) dapat menyebabkan gangguan melemahkan dengan sinyal Wi-Fi.
Jika Anda memerlukan jangkauan lebih baik, pastikan router nirkabel atau AP diletakkan dekat bagian tengah daerah cakupan yang diinginkan. Jika itu tidak membantu, mempertimbangkan untuk mengupgrade ke sebuah router atau AP dengan 802.11n untuk sedikit peningkatan dalam jangkauan. Untuk kenaikan besar, pertimbangkan membeli pengulang nirkabel atau jembatan, atau menambah dan kabel lain AP.
Jika Anda berpikir gangguan masalah, cobalah untuk menemukan perangkat campur atau jaringan. Jika Anda tidak dapat menonaktifkannya, cobalah mengubah saluran Wi-Fi router anda atau AP dengan login ke control panel berbasis web. Cobalah untuk tetap dengan channel 1 atau 11.
2. Tidak mendapatkan kecepatan penuh 802.11n Jika Anda dapat terhubung tetapi masalah Anda adalah bahwa Anda tidak melihat kecepatan data kecepatan tinggi atau diiklankan oleh 802.11n router nirkabel Anda, periksa pertama yang adaptor nirkabel juga mendukung 802.11n. 802.11b / g gigi kompatibel dengan standar 802.11n yang lebih baru tetapi koneksi akan dibatasi dengan kecepatan 11Mbps dari kecepatan 54Mbps 802.11b atau 802.11g.
Jika Anda menggunakan adaptor baik sebagai router nirkabel 802.11n dan nirkabel, kecepatan masih dapat dibatasi jika anda menggunakan WEP atau WPA / TKIP enkripsi. Untuk dukungan penuh dari 802.11n, Anda harus menggunakan enkripsi WPA2/AESBahkan kemudian, Anda tidak akan melihat kecepatan maksimum sampai Anda mengubah saluran standar-lebar dari 20 sampai 40MHz dengan login ke router atau panel kontrol berbasis Web AP.
3. WPA atau WPA2 kompatibilitas adaptor nirkabel dan Windows XP Jika Anda tidak dapat terhubung di semua router dan nirkabel atau AP menggunakan enkripsi WPA atau WPA2, pastikan adaptor nirkabel Anda dan Windows mendukungnya. Anda dapat memeriksa pada Windows dengan membuka jendela properti jaringan nirkabel dan mengacu pada jenis otentikasi yang terdaftar, seperti ditunjukkan pada Gambar 1.
Ingat: enkripsi WEP tidak aman dan tidak boleh digunakan. Cobalah untuk menggunakan WPA atau WPA2, bahkan jika itu berarti membeli hardware baru.
Jika Anda tidak melihat WPA atau WPA2 sebagai tipe otentikasi, pertama memastikan dukungan oleh Windows. Windows XP Service Pack 3 dan versi terbaru mencakup baik WPA dan dukungan WPA2. Jika menggunakan Windows XP dengan Service Pack sebelumnya (atau tidak), download Service Pack 3 melalui Windows Update atau dari situs Microsoft. Atau, Anda dapat secara manual menginstal pembaruan untuk Windows XP WPA dan WPA2 update untuk Windows XP Service Pack 2.



If you still don't see WPA or WPA2 as an authentication type in Windows, your wireless adapter likely doesn't support it. However, you can try to update your adapter's driver to see if the vendor has released updates. Visit the website of the adapter's vendor and search for drivers in the support section. If a newer driver exists, update it using their instructions or via the Device Manger in Windows. Then check the authentication types in Windows again.

4. Using Old 802.11b wireless adapters with 802.11n

If you're trying to connect an older 802.11b wireless adapter to a newer wireless router or AP with 802.11n, there might be a compatibility issue. Even though 802.11n is supposed to be interoperable with 802.11b/g, it still might not work. You can try to update your adapter's driver to see if that helps. Visit the vendor's website and search for drivers in the support section. If a newer driver exists, update it using their instructions or via the Device Manger in Windows.
If you still have problems, you may be able to connect the 802.11b adapter if you put your wireless router or AP into 802.11b/g mode rather than the default mixed mode that includes 802.11n. To do this login to the router's Web-based control panel using its IP address and then find the wireless settings.
For optimum 802.11n performance, you should only use 802.11n wireless adapters and change the default mixed mode of the router or AP to 802.11n only.

5. Fluke with wireless adapter or Windows

Sometimes there just might be some fluke with the wireless adapter or Windows. First, try disabling and re-enabling the wireless adapter. In Windows XP, click Start Connect To Show All Connections. In Windows Vista or 7, right-click the network icon in the lower right corner of Windows and open the Network and Sharing Center, and then access the adapter settings or network connections. Once in the Network Connections window, right-click the wireless adapter to disable and enable.
If restarting the adapter doesn't help, maybe try giving Windows a restart. There might be some issue with Windows.

In conclusion

We discussed the main troubleshooting tasks to diagnose and fix Wi-Fi connection issues. If you still have issues, and you haven't already, check for updates for your wireless adapter's driver. Additionally, check for firmware updates for your wireless router or APs and update it through the web-based control panel.
If you're having a problem with all your computers connecting, try restoring the factory defaults of the wireless router or AP by pressing the small button on the back of it.

No comments :

Post a Comment