Blog Planet Wifi Router is designed as a study material for menperdalam about WI-MAX technology, Wifi, Wireless Internet. May be an asset to our progress sgucci: Business wimax

Sarana dan Prasarana tempat tongkrongan kedai kopi sambil belajar Dasar-dasar WIFI, Hotspot, dan dunia internet

HOT NEWS

Business wimax

WiMax pada dasarnya adalah teknologi radio yang menjanjikan untuk memberikan dua-arah akses internet dengan kecepatan hingga 75 megabit per detik pada jarak jauh. Para pendukung mengklaim bahwa WiMAX dapat mengirimkan data sampai dengan 30 mil antara menara penyiaran dan daerah selimut dapat lebih dari satu mil dalam radius dengan bandwidth yang melebihi DSL dan kabel saat ini kemampuan broadband.
Akibatnya, sebagian orang percaya bahwa itu bisa memotong biaya membawa broadband ke daerah-daerah terpencil dan berpotensi membuka pintu ke broadband baru kompetisi, yang menyebabkan penurunan harga dan adopsi konsumen lebih cepat.
"Teknologi ini perusahaan memberikan keuntungan yang signifikan dalam hal penyebaran, karena Anda tidak perlu menyiapkan infrastruktur baru ... sehingga tidak ada banyak merobek jalan-jalan yang diperlukan untuk mengatur jaringan," kata Joe inggris , seorang manajer kampanye WiMax chipmaker Intel, yang telah menjadi pendukung utama teknologi.

Munculnya produk WiMax bisa membantu mengurangi pengeluaran untuk broadband carrier dan konsumen dengan melakukan apa yang Wi-Fi lakukan untuk jaringan wireless di rumah - membuat harganya terjangkau dan pada gilirannya banyak digunakan.

Kamis IEEE keputusan akan membawa upaya pembangunan kohesi bahwa sampai sekarang telah didorong ke depan sedikit demi sedikit oleh segelintir perusahaan, termasuk Alvarion, Redline Komunikasi dan Wi-LAN.


WiMax saingan
Ada sejumlah data dan nirkabel lainnya teknologi broadband sedang diuji oleh perusahaan-perusahaan mencari alternatif untuk kabel. Power line broadband dan seluler generasi teknologi seperti EVDO juga sedang menendang sekitar. Standar lain yang dianggap sangat mirip dengan 802,16 spesifikasi adalah 802,20.

Pendukung membayangkan 802,20 megabit-per-detik transfer data dengan rentang beberapa mil. Antusiasme awal berada di belakang 802,20, yang dirancang sebagai standar untuk perangkat mobile, tapi pergeseran dukungan industri WiMax's 802,16 spesifikasi memiliki mengerem 802,20. Bahkan, beberapa pendukung utamanya telah bergabung dengan WiMax Forum